Berita

Wisata

Post Page Advertisement [Top]



Buat kalian Para pecinta fotografi dan videografi patut gembira, pasalnya Color Of Jakarta (COJ)  2016 kembali digelar untuk yang keempat kalinya. Kompetisi yang diselenggarakan oleh pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan Kompas Gramedia ini resmi dibuka pada rabu (16/3/2016) di Balai Kota, Jakarta.

Kompetisi yang mengambil tema urban kreatif ini bertujuan untuk mengajak masyarakat mendokumentasikan Jakarta dengan segala aspeknya. Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Kehumasan (Diskominfomas) DKI Jakarta, Ii Karunia mengatakan tema tersebut diambil karena berbagai pengembangan fasilitas kemasyarakatan di Jakarta yang marak saat ini.

“Untuk tahun ini ada empat kategori yang diperlombakan, yaitu wisata dan budaya, photo story bertema Jakarta Baru, street photography bertema warna-warni Jakarta, dan satu kategori baru yakni video kreatif yang bertema Jakartaku,” ujar Ii Karunia, saat peluncuran “Color of Jakarta (COJ) 2016”.

Selain empat kategori utama yang diperlombakan, ada juga lomba foto mini COJ di media sosial Instagram, melalui akun @colorofjakarta selama periode penerimaan foto maret hingga mei. Ada tujuh tema, dimana setiap dua minggu sekali tema tersebut akan berbeda untuk lomba foto Instagram.

Kompetisi yang memiliki total hadiah Rp 139 juta ini bisa diikuti dengan cara meregistrasi dan men-submit foto secara online. Juri dari kompetisi ini yaitu Arban Rambey (Fotografer senior harian kompas) , Rakhmat Kusnadi (Managing editor chip Foto Video) dan Yuliandi Kusuma (Editor in chief Digital Camera Indonesia).

Hasil dari finalis-finalis kompetisi ini akan dipamerkan pada malam pengumuman pemenang dan penganugrahan hadiah pada pertengahan juni nanti. selain itu foto - foto hasil karya finalis dan pemenang juga akan dibukukan untuk dijadikan sebuah buku foto mengenai Jakarta yang nantinya akan menjadi suvenir atau oleh oleh bagi tamu-tamu penting yang berkunjung ke Pemprov DKI Jakarta.

Nah itu berita yang gue tulis udah lumayan lama, yang jelas gak lama setelah gue ikutan acara pembukaan Color Of Jakarta 2016 di balai kota Jakarta , buat kalian yang jago atau suka fotografi bisa ikutan nih, hadiahnya juga cukup besar , nyesel juga kalo sampe gak ikut, buat info lebih lanjut kalian bisa buka website resminya disini , dan bentar lagi juga COJ bakal ngadain acara workshop , jadi jangan sampe ketinggalan, buruan daftar , udah gitu acaranya juga gak dipungut biaya loh.

ya mungkin segitu aja info dari gue, semoga bermanfaat buat kalian yang baca, dan semoga informasi ini tersampaikan dengan baik.



Workshop Street Photography & Competition
Workshop Street Photography, Hunting & Competition
Minggu, 10 April 2016.
McDonalds Sarinah Thamrin
Jl. Mh. Thamrin No. 11. Jakarta Barat
Pukul 05.30 WIB - Selesai

Workshop oleh Yuliandi Kusuma (Editor in Chief majalah Digital Camera Indonesia)

Acara ini gratis.
Segera daftar. Tempat terbatas untuk 100 peserta

Tanggal acara : 30 March 2016 - 10 April 2016

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib