Berita

Wisata

Post Page Advertisement [Top]



Curug leuwi hejo merupakan kawasan yang lagi hits banget belakangan ini buat objek wisata , terutama bagi kalian yang suka dengan wisata alam. Curug yang terletak di Kampung Cimuncang, Desa Cibadak, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor ini  tak pernah sepi pengunjung. Airnya yang jernih kehijauan membuat pengunjung ketagihan untuk berkunjung untuk berenang atau hanya untuk sekedar menikmati indahnya alam Indonesia.

Namun saat kami ingin melewati kawasan wisata curug leuwi Hejo pada hari Kamis (4/1/2016) , kami dicegah untuk kesana oleh beberapa warga dan dialihkan untuk berkunjung ketempat lain, kabarnya Curug leuwi Hejo ditutup untuk sementara dikarenakan ada musibah. Pada hari minggu (31/1/2016) diduga terjadi longsor saat diguyur hujan, yang menyebabkan sebuah batu seberat 70 kilogram menggelinding dari atas bukit dan menimpa warung di lokasi wisata Curug Leuwi Hejo. Akibatnya, tiga orang wisatawan yang tengah berteduh di warung tersebut mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit karena tertimpa batu.

Dikutip dari kabupatenbogor.metropolitan.id, peristiwa tersebut terjadi saat ketiga korban yang masih dalam satu rombongan tersebut sedang berteduh di warung milik Kardi di area wisata Curug Leuwi Hejo lantaran lokasi tersebut diguyur hujan sekira pukul 15:30 WIB.Tiba-tiba sebuah batu berukuran cukup besar menggelinding dari atas bukit setinggi 20 meter, tepat berada di dekat warung dan langsung menghantam ketiga korban yang sedang berteduh.

Maka dari itu, wisata Curug leuwi hejo untuk saat ini ditutup sementara hingga beberapa minggu atau bahkan beberapa bulan sampai kawasan tersebut aman untuk dikunjungi wisatawan. Jadi buat kalian yang berniat untuk berkunjung ke curug leuwi hejo sebaiknya ditunda dahulu, atau kalian bisa berkunjung ke tempat wisata lain di dekat leuwi hejo seperti kawasan Curug Kencana, Curug Kembar Ci Bereum, kawasan wisata gunung pancar dan masih banyak lagi yang lainnya.


Selain itu karna saat ini sedang musim penghujan, jadi diharapkan untuk tetap berhati hati, perhatikan kondisi diri kalian, kondisi motor, dan kondisi dompet tentunya. Dan jangan lupa untuk peka terhadap kondisi sekitar, jangan mendekati kawasan yang rawan longsor terutama disaat hujan.

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib