Berita

Wisata

Post Page Advertisement [Top]



Longsor yang terjadi di kawasan Curug Leuwi Hejo pada hari minggu (31/1/2016), mengakibatkan tempat favorite wisatawan itu ditutup untuk sementara selama beberapa minggu bahkan beberapa bulan sampai dipastikan kawasan tersebut aman untuk dikunjungi wisatawan. Dan wisatawan yang yang sudah terlanjur meluncur kekawasan dan tidak tau kabar bahwa curug leuwi hejo sedang ditutup untuk sementara di alihkan oleh para warga setempat menuju Curug Kencana.

Kami pun termasuk salah satu wisatawan yang dialihkan pada hari kamis (4/1/2016), saat kami ingin berkunjung ke daerah Curug Kembar Ci Bereum yang terletak setelah lokasi Curug Leuwi Hejo , tiba tiba didepan pintu gerbang Curug Kencana, kami diberhentikan dan diberi himbauan untuk tidak meneruskan perjalanan, selain itu kami di alihkan untuk mengunjungi Curug Kencana.

Awalnya kami berpikir ini sabotase, tapi ternyata memang benar , kawasan Curug Leuwi Hejo sedang ditutup sementara pasca bencana longsor yang terjadi pada akhir januari. Sempat kecewa , karna tujuan kami bukan leuwi Hejo, melainkan Curug Kembar Ci Bereum, tapi apa boleh buat kami pun melanjutkan perjalanan menuju ke kawasan Curug Kencana.

Kekecewaan pun hilang saat kami tiba di lokasi, ternyata Curug Kencana gak kalah indah dari leuwi hejo, ramai yang datang ketempat ini. Tidak hanya itu, curug yang terdapat di kawasan Curug Kencana pun cukup banyak , dari mulai yang dalam sampai yang tidak dalam.


Jadi buat yang mau berkunjung ke kawasan Curug Leuwi Hejo, jangan kaget bila ditengah jalan kalian diberhentikan dan di alihkan ke curug kencana, karna demi keamanan, warga setempat berupaya supaya untuk menghimbau para pengunjung untuk berhati hati agar tidak ada korban lagi. Dan bila di alihkan ke Curug Kencana, tidak ada salahnya kalian mencoba masuk kesana, karna tempatnya seru dan banyak pilihan Curugnya.

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib